Friday 14 December 2012

Cabai Terpedas di Dunia



Namanya "Trinidad Moruga Scorpion" alias Si Ekor Kalajengking. Demikian pedasnya sampai-sampai untuk memegangnya saja perlu pakai sarung tangan. Kalau tidak, kulit anda akan serasa tersengat panas. harganya BISA mencapai Rp.8.000 per buah!!!
Tingkat kepedasannya berkisar antara 1.400.000-2.000.000 SHU(Scovelli heat unit) Bandingkan dengan cabai merah indonesia berkisar antara 1000-3000 SHU dan Cabe rawit indonesia berkisar 50.000-100.000 SHU!!! . Cabai ini telah mengalahkan rekor terdahulu yang pernah dipegang oleh cabai Naga Bhut Jolokia sejak tahun 2007. Artinya setara dengan 20x cabe rawit indonesia. 

Cabai ini dinamakan sesuai tempatnya berasal yaitu dari negara Republik Trinidad dan Tobago tepatnya wilayah Moruga. Adalah New Mexico State University yang meneliti tingkat kepedasan cabai ini. Para peneliti tersebut bahkan sempat merasakan panasnya cabai itu di kulit tangan mereka saat mereka memanen cabai tersebut. Rupanya zat capsaicin dari cabai tersebut menetes dan menembus sarung tangan latex yang mereka pakai. Luar biasa! 

Trinidad Moruga Scorpion

 Tetesannya Mampu Menembus Latex

Cabai ini memiliki ciri khas hampir bulat dengan besar seperti bola golf. Paul Bosland, seorang ahli cabai mengatakan, ketika seseorang menggigit cabai ini awalnya akan terasa biasa saja, namun lama kelamaan pedasnya akan semakin terasa dan terasa sehingga akan terasa semakin parah di mulut. Berikut adalah contoh video seseorang yang nekat memakan cabai tersebut:



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...